Tips Dan Cara Foto KTP / Identitas Yang Benar Untuk Verifikasi Google Adsense

KLIKINFO- Tips Blogger - Tips Dan Cara Foto KTP / Identitas Yang Benar Untuk Verifikasi Google Adsense. Hallo sahabat blogger semu jumpa lagi dengan admin. Baik kali saya akan membagikan sedikit pengalaman tentang cara mengambil foto KTP atau identitas yang akan di gunakan untul verifikasi google adsense.

Seperti yang kita ketahui bersama untuk bisa mencairkan pembayaran di akun google adsense publidher sangat wajib untuk menverifikasi identitas publisher dengan cara upload dokumen identitas resmi publisher seperti E-KTP, SIM, dan PASPOR.

Tips dan cara virifikaai identitas google adsense

" Untuk publisher yang belum mempunyai identitas bisa menggunakan identitas keluarga seperti identitas ayah, ibu, atau kakak"

Saya sendiri menggunakan E-KTP untuk verifikasi identitas di google adsense. Awalnya saya menggunakan KTP jaman dulu yang masih ada masa berlakunya kalo gak salah sampai tahun 2017 setelah saya foto dan saya upload ternyata hasilnya mengecewakan identitas saya di tolak dengan alasan masa berlaku identitas habis.

Setelah kejadian itu saya cari cara lain agar identitas saya bisa berhasi di verifikasi dengan cara search di google, nonton video di youtube tanya- tanya ke para master di grub blogger indonesi, dan hasilnya ada salah satu tuttorial yang saya anggap cukup membantu yaitu dengan cara mengedit tanggal bulan dan tahunya misal awalnya 30-30-2017 bisa anda edit menjadi 30-30-2019 atau bisa juga di edit menjadi seumur hidup.

Setelah saya sudah berhasil mengeditnya lalu saya kembali meng uploadnya ke google adsense, berharap dengan foto ini identitas saya berhasil di verifikasi. Setelah menunggu sekitar 12 jam pihak google adsense mengirim pesan melalui Gmail yang berisi bahwa identitas saya kembali gagal untuk di verifikasi dengan alasan foto yang anda kirimkan tidak pantas, entah ini alasan macam apa padahal foto yang saya kirimkan menurut saya pribadi sudah benar.

Sekarang saya telah gagal 2 kali untuk 3 kesempatan yang di berikan olrh pihak google adsense, di kesempatan terkhir ini saya mencoba untuk memikirkanya lagi dengan cermat agar tidaj gagal lagi, masalhnya kalau sampai gagal lagi kesempatan kita sudah habis, jalan satu satunya kita harus mereset akun kita dan alhasil saldo di google adaense yang sudah kita dapatkan akan di ambil lagi oleh pihak google adsense.

Kembali lagi ke topik, setelah saya fikir sampai kepala pusing akhirnya saya mendapatkan solusi yang terakhir dan mungkin paling ampuh. Yaitu dengan membuat E-KTP baru, tanpa basa-basi lagi saya langsung datang ke kantor capil untuk membuatnya dan alhamdulillah dalam waktu kurang 2x 24 jam saya telah memiliki E-KTP baru dengan masa berlaku seumur hidup.

Waktu itu selasa sekitar jam 14:25 saya foto e-KTP saya yang baru lalu saya upload kembali ke akun google adsense saya dan hasilnya alhamdulillah pada sekitar jam 17:40 saya mendapatkan pesan Gmail dari goole adsense yang berisi bahwa identitas saya berhasil di verifikasi itulah sedikit pengalaman saya saat verifikasi identitas google adsense.

Mungkin dari banyaknya pengalaman yang di dapatkan para publisher google adsense ada yang mengalami penolakan saat upload identitas ke akun google adsense dengan alasan " foto buram "  maka disini admin akan kembali memberikan informasi tentang cara mengambil foto E-ktp atau identitas yang benar untuk verifikasi google adsense. Simak caranya di bawah ini

Tips Dan Cara Foto KTP / Identitas Yang Benar


1. Pastikan E-KTP / Identitas anda bersih dari noda atau sejenisnya.

2. Gunakan kamera yang baik bisa menggunakan kamera digital atau kamera smartphone ( pengalaman admin menggunakan smartphone ).

3. Pastikan pencahayaan saat pengambilan foto baik, disarankan pengambilan foto dilakukan di siang hari, tapi jangan dibawah sinar matahari langsung nanti hasilnya cahayanya akan memantul dan membuat foto menjadi buram ( solusinya ambilah foto di dalam ruangan di dekat kaca jendela ).

4. Siapkan alas yang putih , bisa menggunakan kertas HVS atau lantai yang putih, gunakan sebagai alas E-KTP saat pengambilan gambar.

5. Ambilah gambar dengan jarak antar 15 - 20 cm dari E-KTP ke kamera pastikan tidak ada bagian yang buram.

6. Setelah selesai lalu edit sesuaikan , lihat contoh pemotongan gambar lihat dibawah ini.

Cara Foto ktp buat verifikasi identitas google adsense

Usahakan saat penyesuaian dan pemotongan gambar jangan di potong ngepres, sisakan alas putih sedikit, ini cuma menurut pengalaman admin pribadi sih.

Itulah tips dan cara pengambilan foto identitas yang benar untuk verifikasi google adsense sesuwai dengan pengalaman admin, semoga bisa bermanfaat dan bagi sahabat yang sedang menunggu hasil verifikasi semoga semuanya berhasil.

Mungkin sampai disini dulu informasi yang dapat admin sampaikan terus update informasi dari klikinfo, jika ada kritik dan saran atau mingkin ada informasi tambahan dari sahabat kalian bisa memberikan informasinya di kolom komentar terimakasih.
Previous Post Next Post