Penyebab Dan Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense

Penyebab Dan Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense - Hallo sahabat klikinfo kali ini saya akan memberikan sedikit informasi dari pengalaman saya tentang iklan google adsense yang dibatasi dengan alasab travic tidak valid padahal sumber travic pada blog saya atau sahabat murni semua dari search egine google. Saya sendiri atau sahabat tidak pernah yang namanya share link blog ke sosial media.


Saya sendiri sempat bertanya kepada para senior blogger indonesia banyak dari mereka mengatakan bahwa penyebab terjadinya pembatasan iklan pada google adsense karena kita sering share link blog kita ke sosial media seperti facebook, instagram atau twitter jadi mulai sekarang sahabat semua di anjurkan untuk mengurangi atau menghentikan share link blog ke sosial media sahabat semua.

Ada satu hal lagi yang banyak berpengaruh kenapa iklan google adsense kita dibatasi yaitu kita sering membuka link blog kita sendiri dengan IP atau perangkat yang sama saat kita membuka dashbor blog atau dashbor google adsense kita.

Dari banyaknya penyebab iklan google adsense dibatasi ada satu hal yang paling berpengaruh yaitu kita dengan sengaja atau tidak sengaja meng-klik iklan kita sendiri di dalam blog kita, jadi bagi para sobat yang ingin meng-copy link artikel sobat saat akan menambahkan ke google webmaster di sarankan berhati-hati jangan sampai kita meng-klik iklan kita sendiri, jika hal ini terjadi sobat harus cepat melaporkanya kepada pihak google adsense bahwa kita telah melakukan kesalahan dengan tidak sengaja meng-klik iklam kita sendiri di form google adsense.

Terus bagaimana yang harus kita lakukan jika hal ini sudah terlanjur terjadi pada akun google adsense kita, disini saya akan membagikan sedikit informasi dari hasil pengalaman saya tentang pembatasan iklan google adsense yang terjadi pada akun saya.

Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense



1. Hubungkan blog anda ke google analytics

Langkah pertama yang saya lakukan adalah menghubungkan blog saya le google analytics.

Hal ini bertujuan agar kita bisa juga memantau dari mana saja asal trafik blog kita, apakah membahayakan atau menguntungkan.

2. Copot unit iklan manual atau iklan otomatis

Langkah selanjutnya yang saya lakukan yaitu dengan mencopt unit iklan manual atau iklan otomatis yang ada di blog kita untuk caranya kita bisa melakukan langkah dibawah ini.

- iklan manual
- masuk dashbor blogger
- klik tata letak
- cari kode iklan google adsense yang terpasang di blog anda dan hapus
- simpan tema

- iklan otomatis
- masuk dashbor google adsense anda
- klik iklan
- iklan otomatis
- non aktifkan iklanya
- simpan perubahan

3. Update artikel

Karena pada dasarnya blog kita sedang dinilai oleh pihak google adsense apakah blog kita memiliki ranting yang bagus di mata google.

Maka kita harus mendaoatkan pengunjung murni dari google jadi kita diwajibkan untuk terus aktif membuat artikel. Dari pengalaman ini sih admin sendiri terus aktif membuat artikel minimal satu hari 1 artikel lebih banyak lebih baik.

Buatlah artikel yang baik dan tidak melanggar pedoman komunitas google adsense, buatlah artikel yang sedang banyak dicari oleh orang jadi anda akan lebih cepat mendapatkan pengunjung dari google.

4. Jangan share blog ke sosial media

Setelah anda sudah rutin meng update artikel anda jangan sekali kali anda mengshre link blog anda ke sosial media sampai pihak google adsense telah selesai menilai blog kita dan mencabut pembatasan iklan pada akun google adsenae kita.

Biarkan trafik yang datang ke blog kita berasal dari trafik organik dari search google.

Update Informasi

Jika anda sudah menunggu sekitar 2 minggu dan sudah melakukan cara diatas namun iklan adsense anda masih tetap dibatasi mungkin anda bisa melakukan cara alternatif lainya.

Cara ini adalah cara yang sempet admin lakukan dan alhamdulillah pembatsan iklan berhasil hilang simak caranya dibawah ini

- masuk ke akun adsense anda
- masuk ke iklan ( pilih iklan manual )
- arsipkan sumua iklan ada ganti dengan unit iklan baru
- silahkan langsung pasang di blog anda

5. Silahkan tunggu 1 - 2 minggu dan berdoa


Setelah anda melakukan cara diatas tim google akan membrikan kabar kepada anda paling lama 30 hari jadi sobat silahkan berdoa supaya akun kita terselamatkan dan normal kembali, jadi kita bisa tetap mendapatkan penghasilan dari blog kita.

Jika google adsense anda telah kembali normal maka akan ada notifikasi di email anda dan pada akun google adsense anda akan tampak seperti gambar di bawah ini

Cara melihat apakah pembatasan sudah hilang

- masuk google adsense anda
- klik akun
- pusat kebijakan

Itulah sedikit informasi dari pengalaman admin seputar pembatasan iklan pada google adsenze yang sekarang masih penjadi suatu hal yanh sangat di hindari oleh banyak publisher google.

Terus update informasi menarik dari klikinfo jika ada kritik dan saaran atau ada tambahan informasi atau ada yang ingin ditanyakan seputar penyebab dan cara mengatasi iklan google adsense dibatasi sahabat semua bisa meninggalkan jejak di kolom komentar terimakasih
Previous Post Next Post