Cara Disavow Link Terbaru Blokir Sumber Lalu Lintas Buruk Untuk Blog

Cara Disavow Link Terbaru Blokir Sumber Lalu Lintas Buruk Untuk Blog. Disavow link atau di kenal juga dengan memblokir sumber lalu lintas buruk dari website lain yang notabenya adalah website yang buruk seperti website vornoe dan jiaudi yang mengarah ke blog kita yang biasanya di sebut dengan backlink. Namun backlink yang di dapat bukanlah backlink yang baik untuk blog hal ini juga bisa saja menjadi salah satu alasan akun adsense terkena pembatasan iklan.


Dampak yang terjadi jika hal ini terjadi adalah  membuat blog kita di anggap buruk di mata google dan lebih parahnya lagi blog kita bisa di hapus secara permanen.

Jadi segera mungkin kita harus memblokir atau dalam bahasa bloggernya disebut disavow link yang menjadi sumber lalu lintas buruk tersebut agar blog kita tetap mendapatkan sumber lalu lintas yang baik.

Saya sendiri pernah mengalami hal ini. Ketika saya sedang melihat sumber lalu lintas ada salah satu sumber lalu lintas yang sedikit mencurigakan, ( www*onlinenow*top/sophydiva ) setelah saya telusuri ternyata itu adalah blog spam.

Setelah itu saya tidak pikir panjang lagi langsung saja saya blokir sumber lalu litas tersebut di googlewebmaster. Mungkin bagi anda yang juga mendapatkan sumber lalu lintas dari website tersebut segeralah memblokirnya juga sebelum berdampak lebih serius terhadap website anda. Untuk cara disavow link di webmaster anda bisa membaca tuttorialnya di bawah ini.

Cara Mudah Disavow Link Di Webmaster


1. Log in ke akun website anda

2. Cek dan cari sumber lalu lintas website anda yang mencurigakan.


3. Masuk ke notepad dan catat semua link yang di anggap buruk tersebut jika sudah simpan dengan fortmat .txt contoh

Judul : daftar situs

# contacted owner on ( tanggal sekarang )
# ask for link removal but got no response
domain:(isi link domain) contoh onli*enow*top
http://onli*now*top/shophydiva ( url jika ada ) lihat gambar contoh


4. Langkah selanjutnya silahkan masuk kesini Masuk Disini
( usahakan akun website dan akun webmasternya satu email biar gak ribet )

5. Lalu pilih website mana yang akan disavow pilih menolak link


6. Lalu pilih file daftar domain yang tadi sudah di buat dalam format .txt lalu upload di kolom yang tersedia jika sudah silahkan pilih selesai


7. Nanti akan muncuk tulisan " silahkan tunggu sekitar 30 hari " tapi pengalaman saya tidak sampai 30 hari sumber lalu lintas tersebut sudah tidak lagi masuk ke website saya, ya kira-kira sekitar 1 minggu.

8. Sampai di sini anda telah berhasil memblokir atau disavow sumber lalu lintas yang buruk ke website anda.

Penting

Hati-hati saat disavow link jika anda salah memasukan link yang ternyata adalah bukan link yang buruk bisa saja website anda malah menjadi menurun pengunjungnya. Terus pantau lalu lintas website anda agar bisa terhindar dari orang-orang jahil yang merugikan website kita.

Baiklah mungkin sampai disini dulu informasi seputar cara disavow link buruk untuk website yang dapat saya sampaikan terus update informasi seputar blog lainya jika ada kritik dan saran atau ada informasi tambahan dari sahabat semua silahkan bisa meninggalkan jejak di kolom komentar atau bisa kontak admin langsung terimakasih.
Previous Post Next Post