5 Tips Mengatasi Anak Susah Tidur Siang No 2 Sangat Baik

Simple !!! Tips Mengatasi Anak Susah Tidur Siang No 2 Sangat Baik. Anak adalah anugrah dari tuhan yang harus kita jaga, kebaikan dan tumbuh kembang anak adalah prioritas bagi semua orang tua di dunia,  maka  kita harus selalu menjaga kesehatanya dengan memberikan makanan yang sehat dan bergizi cukup utuk tumbuh kembang anak, memberikan istirahat yang cukup, dan memberikan kasih sayang.


Tapi sayangnya tidak semua anak mudah untuk di ajak untuk tidur siang, banyak dari mereka lebih memilih melakukan aktifitas yang membuat dirinya tidak mau untuk tidur siang seperti bermain dengan teman - temanya, menonton TV, bahkan banyak dari kebanyakan anak - anak akan menangis jika di ajak utuk tidur siang.

Keadaan ini tentu sangat menyulitkan bagi para ibu karena tidur siang adalah salah satu hal yang harus untuk anak - anak agar saat akan tidur malam tidak rewel untuk tidur, mereka biasanya akan menangis, karena kelelahan ini biasanya akan terjadi saat anak di usia 2 - 5 tahun.

 Terus bagaima seorang ibu mengatasi situasi seperti ini ? Biasanya seorang ibu akan melakukan berbagai cara untuk membuat anaknya untuk tidur siang dibawah ini adalah tips seorang ibu untuk mengatasi anak yang susah tidur siang.

Tips Mengatasi Anak Susah Untuk Tidur Siang


1. Berikan barang Kesukaanya

Anak akan cenderung lebih nyaman dan asik sendiri ketika mereka diberikan barang kesukaanya seperti maianan kesukaanya, boneka. Ajak anak ke kamar dan temani mereka saat mereka bermain, lalu berlahan ajak mereka untuk berbaring sambil terus berikan barang kesukaanya.

2. Menggendong Anak

Kalau dengan cara pertama anak tetap belum bisa untuk di ajak untuk tidur siang tips selanjutnya adalah dengan menggendong dan menimang anak. Bisa juga seorang ibu sambil menyanyikan lagu - lagu yang di sukainya. Biasanya anak akan lebih nyaman saat dalam gendongan ibunya jadi cara ini mungkin bisa menjadi sulusi yang baik untuk mengatasi susah tidur pada anak.

3. Mengajaknya Menonton TV

Kalau anak anda susah untuk tidur siang coba ajak anak anda untuk menonton film favoritnya dengan terus ditemani di sampingnya, biasanya anak akan tertidur dengan nyenyak jika menontin TV, kalo anak sudah tertidur segera pindahkan kekamar agar tidak cepat terbangun lagi karena suara berisik dari TV.

4. Mengajaknya Jalan - jalan

Dalam masalah ini ada beberpa anak yang bisa tidur ketika mereka di ajak untuk berjalan - jalan entah itu dengan di gendong atau dengan menggunakan kendaraan bermotor, anak biasanya akan cepat tertidur saat mereka di ajak untuk jalan - jalan hal ini bisa terjadi karena mereka merasa bosa dirumah.

5. Berikan Makanan atau minuman

Ada banyak faktor yang menjadikan seorang anak sulit untuk tidur di waktu siang, hal yang paling mungkin banyak terjadi adalah karena mereka merasa lapar atau haus jadi mereka merasa kurang nyaman saat akan tidur. Dalam hal ini seorang ibu harus cepat memberikan makanan atau minuman kepada anak agar anak lebih cepat untuk tidur siang.

Dalam masalah ini seorang ibu harus selalu sabar demi memberikan yang terbaik untuk anaknya jangan sampai anak - anak susah tidur siang seorang ibu menjadi kesal dan tidak mau memprioritaskan anaknya lagi, anak adalah anugrah jadi jaga merka berikan yang terbaik untuk mereka.

Mungkin sampai disini informasi yang dapat KLIKINFO berikan semoga bisa bermanfaat. Terus up date dan ikuti informasi menarik dari KLIKINFO salam hangat dari admin terimakasih.

Previous Post Next Post