Penyebab Dan Mengatasi Layar Shadow Screen Burn-In Semua Type Smartphone

KLIKINFO- 5+ Cara Mengatasi Layar Shadow Burn-In Semua Type Smartphone. Kenyamanan pengguna dalam menggunakan smartphone adalah sebuah perioritas bagi semua produsen smartphone di seluruh dunia. Smartphone sudah menjadi suatu barang wajib bagi seluruh orang, pasalnya sekarang semuanya bisa di lakukan dengan menggunakan smartphone, mulai dari belanja, pesan makanan, transfer uang dan masih banyak lagi.


Dengan semakin banyaknya produk smartphone di pasar para pembeli di wajibkan untuk pintar memilih jenis smartphone yang bagus, baik dari segi performa yang baik, mesin yang mempunyai spesifikasi baik, dari yang gak kalah penting tampilan yang mrnarik.

Tapi sayangnya ada beberapa smartphone yang mempunyai spesifikasi dan performa yang baik namun mempunyai kelemahan dari segi tampilan, yang admin alamai adalah layar smartphone admin mengalami shadow / burn-in. Ini jelas sangat mengurangi kenyamanan dalam penggunaan.

Waktu itu admin membuka video di youtube kalo gak salah streaming tentang kumpulan lagu jadul setelah 45 menit kemudian admin membuka facebook lite awalnya admin tidak sadar setelah 10 menit berlalu kok di layar kaya ada bayangan logo youtube berwarna merah, karena panik lalu admin coba restar dan admin cek masih ada  bayang di layar lalu admin coba searching di google dan baca-baca ternyata smartphone admin mengalami shadow / burn- in.

Karena ingin tahu bagaimana cara mengatasi layar smartphone yang terkena shaddow atau burn-in ini akhirnya ada temen yang kasih solusi dan alhamdulilah berhasil.

Oh iya mungkin anda pernah mengalami atau sedang mengalami layar smartphone shadow dan belum berhasil mengatasinya. Baik anda datang ke blog yang tepat disini admin akan memberikan informasi yang baik untuk mengatasi layar smartphone anda dan terbukti berhasil sampai sekarang. Dibawah ini adalah cara mengatasi layar smartphone shadow / burn-in silahkan baca sampai selesai.

Cara Mengatasi Layar Shadow Burn-In


1. Masuk Ke pengaturan => Tampilan => Warna & Kontras
Kontras => Kontras Otomatis
Warna => Dingin
Lihat gambar dibawah


2. Setelah selesai usahakan mengurangi kecerahan cahaya pada layar smartphone anda sesuwaikan seminim mungkin kecerahanya.


3. Matikan kecerahan otomatis pada smartphone anda

4. Jangan menggunakan smartphone terlalu lama karena biasanya smartphone akan panas, ini adalah salah satu penyebab layar smartphone mengalami shadow / burn-in

5. Menggunakan aplikasi yang di ciptakan untuk mengatasi layar smartphone yang mengalami shadow / burn -in

6. Jika sudah tidak bisa teratasi berarti layar smartphone anda memang sudah minta untuk diganti yang baru.

Silahkan ikuti langkah diatas mulai dari langkah 1 - 5 kalo sudah tidak bisa lagi terpaksa menggunakan cara ke 6 hehe. Cara ini bisa di lakukan di semua smartphone seperti samsung, xiomi, sony, oppo, vivo, realmi, asuz dan masih banyak lagi, semoga berhasil.

Mungkin sampai disini dulu informasi cara mengatasi layar smartphone shadow atau burn-in yang dapat admin berikan semoga dapat bermanfaat bagi semua, terus update informasi terbaru dari KLIKINFO terimakasih.

Previous Post Next Post