Cara Membuat Power Bank Sendiri Dari Aki Sepeda Motor

KLIKINFO-TECHNOLOGY- Cara membuat power bank sendiri dari aki sepeda motor atau aki mobil.


Selamat datang untuk bertemu lagi dengan admin, bagaimana kabarmu semua dalam kondisi baik, POWERBANK, pasti semua orang di seluruh dunia tahu apa itu bank daya, barang yang sangat dibutuhkan ketika pertarungan smartphon kita habis.

Misalnya kita bepergian kesyatu tempat yang tidak ada listrik seperti hutan atau laut, Anda biasanya bisa mendapatkan POWERBANK dari toko elektronik yang menyediakan Anda dengan berbagai harga yang sesuai kualitas biasanya harga sekitar $ 1- $ 10.

Tetapi untuk ahli elektronik mereka tidak akan menghabiskan uang mereka untuk membeli POWERBANK, mereka lebih memilih untuk membeli material mereka dan mengumpulkannya sendiri.

Yah tidak perlu lama-lama di sini admin akan memberikan tutorial atau cara membuat powerbank sendiri dari aki motor atau bisa juga dengan aki mobil.

Bahan membuat powerbank:

1. Ic 7805.
2. Resistor 420 oHm.
3. dipimpin cahaya.
4. Dioda.
5. Elco2200 uf 16 volt.
6. papan PCB secukupnya.
7.switch.
8. pendingin.
9.cabel secukupnya.

Alat pendukung:

1. Aki sepeda motor atau mobil.
2. Solder.
3. timah tenol.
4. gunting atau pisau.

Itulah yang diperlukan untuk membuat powerbank rumah Anda sendiri sangat mudah didapat. Kami dapat membeli bahan-bahan ini di toko elektronik di skitar kami dengan harga yang cukup terjangkau hanya sekitar $ 2 saja, cara merakitnya juga cukup mudah. Tegangan baterai motor 12v dilewatkan oleh resistor 2w 100ohm untuk mengurangi besarnya arus dari baterai, kemudian distabilkan dengan kapasitor / elco 1000 uF 25v, kemudian tegangan masuk ke IC LM7805 dan keluar dari 5V 1A, nah tegangan ini nantinya digunakan untuk mengisi baterai ponsel atau smartphone Anda.

Anda dapat membuat urutan yang disesuaikan atau menyesuaikan kondisi motor Anda. alat ini bisa diletakkan di bagasi jok motor, jadi kita bisa mengisi baterai HP tanpa takut kehabisan sumber daya, karena baterai juga akan terus terisi selama motor kita berjalan.

Bagaimana sobat mudah bukan jadi anda tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan daya battry do smartphone sobat, jika anda kritik dan saran dan juga ada yang ingin ditanyakam sepetar cara kembuat power bank sendiri dengan aki motor atau aki mobil silahkan sobat bisa meninggalkan jejak di kolom komentar terimakasih.
Previous Post Next Post